-->

Diresmikan Ketum PMI Jusuf Kalla, Sekda Andree : Pemko Padang Sambut Baik Kehadiran Masjid Jannatul Khair

Baca Juga

PADANG - 3 NOVEMBER 2023 - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar, menghadiri kegiatan peresmian Masjid Jannatul Khair atau Taman Kebaikan yang berada di komplek Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat (Sumbar) bertempat di Jalan Sisingamangaraja No.34, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.


Peresmian sebuah rumah ibadah tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti bersama Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar dan Gubernur Sumbar Mahyeldi.


 "Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu bersyukur dan menyambut baik hadirnya Masjid Jannatul Khair di komplek Kantor PMI Sumbar. Semoga masjid ini memberikan manfaat dan dapat digunakan sebagai sarana ibadah bagi umat muslim khususnya anggota PMI dan warga kawasan setempat," ungkap Sekda saat ditemui awak media di sela peresmian.


Dalam sambutan dan arahannya Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, hadirnya Masjid Jannatul Khair di kompleks PMI Sumbar diharapkan meningkatkan keimanan dan mensyiarkan Islam. 


"Apalagi, insan PMI merupakan relawan yang senantiasa bekerja tulus dengan hati. Orang PMI selalu kuat beribadah," ujar Jusuf Kalla yang hadir didampingi sang istri, Mufida Jusuf Kalla saat itu.


Lebih lanjut mantan Wakil Presiden (Wapres) RI yang ke-10 itu menyampaikan apresiasi terhadap peran relawan PMI ketika ada bencana.


“Terima kasih untuk PMI. Ketika ada bencana relawan harus langsung turun tangan. Bekerja tanpa mengenal waktu,” ujar Ketua Umum PMI tersebut menyemangati.


Sementara itu, Ketua PMI Sumatera Barat Aristo Munandar menjelaskan, pembangunan Masjid Jannatul Khair seluas 136 meter persegi ini dimulai pada 2020.


“Kehadiran masjid di markas PMI ini sudah dicita-citakan sejak lama. Kita bersyukur masjid minimalis ini akhirnya diresmikan hari ini,” kata Aristo. (Ady/Dv/An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.