-->

Pilih Ketua Baru, Pj Wako Sonny Buka Muskot PMI

Baca Juga

PADANG PANJANG - Penjabat (Pj) Walikota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si membuka kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) Palang Merah Indonesia (PMI) di Pendopo Rumah Dinas Walikota, pada Rabu (20/12).

Muskot digelar untuk pemilihan ketua PMI Kota Padang Panjang masa bakti 2023-2028 ini, dihadiri Plt. Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aim Zein.


Sonny menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, totalitas serta peran dan kiprah terbaik yang telah dilakukan jajaran pengurus beserta relawan PMI Padang Panjang. Yang selalu ada bersama-sama pemerintah dan terus menjadi pionir dalam bidang sosial, kebencanaan dan kemanusiaan, memberikan pelayanan donor darah maupun tugas kemanusiaan lainnya.


Sonny menyebutkan, siapapun nantinya yang akan terpilih menakhodai kepengurusan PMI, harus tetap melanjutkan tren dan hal-hal positif yang telah dilakukan kepengurusan periode sebelumnya.


"Hari ini menjadi momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI yang ditandai dengan berakhirnya kepengurusan periode 2018-2023. Meski tidaklah mudah mengemban tugas kemanusiaan ini, namun tongkat kepemimpinan selanjutnya harus terus berlanjut. Hal-hal positif ini tentu tetap akan dilanjutkan pengurus yang baru,” katanya.


Sonny berharap kepengurusan PMI berikutnya semakin solid dan maju. Serta terus meningkatkan eksistensinya dan mengajak semua pihak bersama PMI untuk saling bersinergi dan bergandengan tangan dalam memberikan bantuan sesuai dengan prinsip dasar Palang Merah; Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.


Sementara itu, Aim Zein menyebut, muskot PMI ini digelar lima tahun sekali. Ada dua agenda penting yaitu pertanggungjawaban pengurus PMI lama dan pemilihan ketua baru.


“Agenda yang dilaksanakan tertuang dalam AD/ART PMI dan wajib dilakukan muskot sekali lima tahun,” ujarnya.


Ketua terpilih dan pengurus baru nantinya, kata Aim, memiliki tugas yang tidak mudah. Ia berharap ketua PMI yang baru harus punya komitmen, berjejaring, punya ketokohan dan kecintaan terkait tugas dan fungsinya di PMI. Menjadi pemimpin yang bisa mengarahkan dan mengendalikan organisasi.


Ketua PMI Padang Panjang 2018-2023, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengatakan, muskot kali ini dihadiri seluruh jajaran pengurus PMI Padang Panjang beserta para relawan.


“Kita harapkan kepengurusan yang baru lebih meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugas misi kemanusiaan. Tetap kompak bersama dalam membesarkan nama PMI Padang Panjang,” ucapnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimda, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E kepala OPD, pimpinan cabang Bank Nagari, camat, Orari, Tagana, RAPI, relawan beserta undangan terkait lainnya. (Rk/Jn)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.