-->

Lima Pelaku, Dengan "BB 38 kg Ganja" di Ringkus Polda Sumbar

Baca Juga


Fhoto Istimewa

MPA,PADANG - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengungkap peredaran 38 kilogram barang haram jenis ganja kering dari lima pelaku yang berinisial (RP), (HW), (CA) dan pasangan suami istri (R) dan (SN).

Wakil Direktur Reserse Narkoba AKBP Roedy Yulianto dalam jumpa pers pada Kamis (11/07/2019) mengatakan, pengungkapan ini dilakukan di beberapa lokasi yang berbeda namun dalam lingkungan yang sama.

Awalnya penangkapan dilakukan terhadap pelaku yang berinisal (RP) di Jalan Tabing Runtuh Kuranji Kota Padang pada Sabtu (6/7). Dari pelaku di sita empat paket ganja kering seberat 14,78 gram.

Kemudian petugas melakukan pengembangan guna mencari asal ganja tersebut. Dari tersangka (RP) tersebutlah inisial (HW).

Akhirnya petugas langsung bergerak dengan cara menyamar jadi pembeli. Setelah itu petugas langsung meringkus (HW) di kawasan Sawah Luar Komplek Taman Asri II Sungai Sapiah Padang, pada Kamis (11/7).

Di kediaman (HW) petugas menemukan barang bukti ganja kering seberat 21 kilogram yang terbungkus lakban, petugas terus melakukan pengembangan dari tersangka, ternyata rekannya berinisial R akan datang ke Kota Padang  membawa ganja.

Mendapat informasi tersebut Ditresnarkoba Polda Sumbar langsung bergerak, dan meringkus  (R) di Kota Payakumbuh.   Beliau naik  bus dari Medan.

Ternyata pelaku (R) ini telah ditunggu oleh istrinya (SN) bersama temannya (CA) yang kemudian menjemputnya dengan menggunakan mobil, dan saat kedua pelaku hendak memindahkan barang ke dalam mobil, petugas langsung melakukan penangkapan.

"Pada saat narkoba dipindahkan dari bus ke mobil, kami langsung menggerebek pelaku dengan barang bukti berupa ganja kering seberat 17 kilogram" ,ujarnya.

Kemudian pelaku dibawa ke Mapolda Sumbar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka akhirnya disangkakan pasal 111 dan 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Gs)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.