-->

Massa Aksi Bertahan Depan DPR, Jalan Gatot Subroto Ditutup

Baca Juga

Ilustrasi.

MPA, JAKARTA -- Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Gedung DPR/MPR ditutup imbas demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang masih dilakukan massa dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak).

Pukul 19.25 WIB, polisi mengalihkan kendaraan dari Jalan Gatot Subroto yang hendak menuju Slipi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Jalan Gerbang Pemuda sebelumnya juga sempat ditutup karena demonstrasi menolak RUU Omnibus Law dari elemen mahasiswa. Namun kembali dibuka ketika massa membubarkan diri.

Saat ini di sekitar Gedung Parlemen juga terlihat puluhan pasukan anti huru-hara yang berjaga.

Massa di depan Gedung DPR/MPR ini memulai aksi sekitar pukul 17.45 WIB. Sebelumnya mereka melakukan longmarch dari Gedung Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) sejak pukul 13.00 WIB.

Dalam salah satu orasinya, orator aksi mengatakan massa akan bubar jika aparat kepolisian melepaskan rekan mereka yang sebelumnya ditangkap polisi.

"Kami akan selesaikan aksi kami dengan damai. Kami ingin menagih janji wakil rakyat yang kemarin, tapi ini tidak ada wakil rakyat yang keluar," kata salah seorang orator.(*)

Sumber : cnnindonesia.com
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.