-->

Baca Juga

Bawaslu Padang Pariaman Gelar Rakor Pengawasan Kampanye 2024


PADANG PARIAMAN - Badan Pengawas  Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman gelar rapat koordinasi pengawasan tahapan kampanye pemilu tahun 2024, meningkatkan kapasitas Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) se-Kabupaten Padang Pariaman. Senin (5/2/2024), bertempat di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung rakor tersebut dibuka langsung oleh anggota Bawaslu Padang Pariaman, Indra Gunawan.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa “rakor tahapan pengawasan kampanye perlu dilakukan untuk memastikan seluruh jajaran siap melakukan pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024.


“Kampanye Pemilu telah dimulai pada 28 November 2023, rakor ini momentum untuk kita menyatukan pemahaman dan persepsi dalam menghadapi tahapan kampanye, agar dalam melakukan pengawasan sesuai mekanisme yang ada” ujarnya.


Indra Gunawan juga menekankan kepada panwaslu agar selalu berkoordinasi dengan penyelenggara di tingkat kecamatan, “Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman juga harus mengkoordinasikan dengan semua pihak diwilayah Kecamatan sebagai upaya pencegahan,”


Ia berharap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara maksimal untuk memastikan pelaksanaan kampanye di wilayahnya masing-masing sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku .


“Kita berharap kerja Panwaslu bisa maksimalkan pencegahan serta pengawasan di tahapan kampanye ini, setiap ada kampanye dan dugaan pelanggaran segera sampaikan kepada jajarannya diatas dan dituangkan kedalam laporan hasil Pengawasan ,” kata Indra.


Dalam kegiatan ini narasumber juga menyampaikan beberapa materi tentang penanganan temuan dan laporan dugaan pelanggaran pada tahapan kampanye pemilu tahun 2024 dan dihadiri beberapa perwakilan dari seluruh partai peserta pemilu. (vand)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.