-->

Antisifasi Hoax, IKW Sumbar Bakal Dideklarasikan Sebagai Agen Perubahan Anti Hoax

Baca Juga

MPA,(PADANG) – Ikatan keluarga wartawan sumbar (IKW) dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi sebagai Agen Perubahan Anti-Hoax,dan akan melakukan sosialiasi soal dampak negatif hoax. Deklarasi ini menanggapi maraknya peredaran berita palsu alias hoax di media sosial belakangan ini.

Kegiatan yang akan diadakan ini nanti diharapkan bisa menarik minat perhatian masyarakat,agar bisa menggunakan media sosial secara positif dan tidak menyebarkan berita palsu atau hoax," ujar Okdonal SH, praktisi hukum Sumatera Barat saat dijumpai,”selasa 19/9/2017

"Okdonal berharap,dengan adanya sosialisasi dari IKW Sumbar sebagai Agen Perubahan Anti Hoax nantinya, agar banyak yang akan tergerak untuk bergabung dengan IKW Sumbar dalam memerangi hoax di masa mendatang,bisa juga melalui media sosial, ormas, dan jalur-jalur lain

Disisi lain Taf Chaniago salah seorang anggota IKW mengatakan, inisiatif IKW Sumbar melakukan deklarasi sebagai Agen Perubahan Anti-Hoax dan sosialiasi soal dampak negatif hoax. awalnya bermula dari perlawanan netizen Tanah Air yang berupaya memerangi hoax secara sporadis.

Untuk mengantiifasi gerakan Hoax yang bergulir, maka IKW Sumbar sebagai Agen Perubahan Anti Hoax mulai melebarkan jangkauan melalui ranah media online,untuk kedepan nya, dengan melakukan kegiatan seperti sosialisasi dan workshop soal perlawanan terhadap hoax,”terang nya.

Ikatan Keluarga Wartawan Sumbar (IKW) sebagai Agen Perubahan  Anti Hoax tersebar di seluruh indonesia, yang anggotanya aktif di media Online dan Fb media sosial,”ujar Taf Chaniago.


Lebih lanjut, Taf Chaniago menerangkan bahwa IKW Sumbar sebagai Agen Perubahan Anti-Hoax,nantinya di masing-masing daerah akan bergerak secara independen,”pungkas Taf Chaniago yang akrab disapa Om  Taf oleh teman sejawad nya..(Thesya)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.